Jumat, 24 September 2010

artikel kebersihan

PKL Alun-alun Sidoarjo
SIDOARJO-Jumlah pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di Alun-alun Sidoarjo bertambah pesat, sejak pukul 15.00, para pedagang mulai berdatangan dengan membawa rombong masing-masing. Menjelang Magrib, alun-alun di dalam penuh  para pedagang. Belum lagi mereka yang berjualan di tepi jalan umum yang berada di depan Gedung DPRD Sidoarjo dan Kantor Pemkab.
Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Sidoarjo mencatat saat ini ada sekitar 800 pedagang. Karena itu, banyak juga keluhan dari masyarakat agar PKL di Alun-alun direlokasi ke tempat yang lebih layak dan marketable.
“Kita mendengar permintaan masyarakat yang menginginkan PKL Alun-alun dipindah, namun kita akan mengkajinya lebih dulu sehingga para pedangang juga tidak dirugikan,” kata Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Sidoarjo saat dihubungi Jumat (17/9).
Menurutnya, saat ini pembahasan mengenai rencana relokasi PKL memang belum ada, namun mengingat semakin padatnya para pedagang yang berjualan di Alun-alun Sidoarjo, membuat sebagian masyarakat yang ingin rekreasi di Alun-alun menjadi tidak nyaman. Lagipula, katanya, Alun-alun yang seharusnya menjadi tempat rkreasi warga sidoarjo menjadi kurang indah bila banyak pedagang yang berjubel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar