Jumat, 24 September 2010

artikel kebersihan

Bryce Canyon dan Lake Powel USA nan Spektakuler PDF Cetak Email
Oleh: Dr. Edhie Djohan Utama, SpMK
Kebanyakan orang lebih mengenal Grand Canyon karena merupakan salah satu keajaiban dunia, mungkin telah mengunjunginya atau pernah membaca artikelnya. Akan tetapi Bryce Canyoun di negara bagian Utah serta Lake Powel di negara bagian Arizona, merupakan objek wisata yang spektakuler
dan tidak kalah menariknya untuk dikunjungi.
Pada April tahun lalu saya dan isteri, mengikuti sebuah lokal tour group "America Asia" berwisata ke Bryce Canyon dan Lake Powel.
Kami berangkat dari sebuah perhentian bus wisata "America Asia" di Monterey Park, Los Angeles, di suatu pagi yang cerah. Disana telah berkumpul para turis yang kebanyakan berasal dari daratan China, Taiwan dan Jepang serta Korea. Ada sebanyak 8 paket tour yang akan diberangkatkan berbarengan ke berbagai jurusan dengan bus bus wisata mewah, jadi bisa dibayangkan betapa ramainya pagi itu.
Bus kami berangkat dari stasiun pukul 08.15 waktu setempat (LA), dipandu oleh seorang tour guide berbahasa Inggris dan Mandarin. Dari 24 orang peserta tour jurusan Bryce Canyon, ternyata terdapat dua famili berasal dari Indonesia (sepasang suami isteri dan seorang anak gadisnya asal Jakarta dan satu famili lagi terdiri dari seorang Oma usia 80 tahun, cucu perempuannya yang stewardes Singapore Airline (SQ) dan ayahnya asal dari Siantar.
Perjalanan ditempuh mengambil rute ke arah kota judi Las Vegas. Di pertengahan jalan kami berhenti untuk makan siang di dekat sebuah mall (pusat perbelanjaan) di padang pasir. Setelah selesai makan siang perjalanan dilanjutkan ke arah kota Las Vegas untuk berhenti sejenak (1 jam) di sana.
Perjalanan dilanjutkan lagi melewati bagian utara Negara Bagian Arizona dan tiba di kota St. George di pinggir Negara Bagian Utah untuk bermalam. Pagi setelah sarapan, jam 08.00 kami berangkat menuju Bryce Canyon. Perjalanan ke Bryce Canyon berjarak 136 km ditempuh sekitar 2,5 jam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar